Senin, 22 Desember 2014

AKSI NATAL 2014


Ya Tuhan terkadang kami masih khawatir dan berat hati untuk berbagi dengan sesama, namun kami mau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi-Mu. Karena kami yakin Tuhan sudah memberikan yang terbaik bagi kami saat kami berani melangkah.. 

Doa diatas merupakan ungkapan disaat kita merasakan kegamangan untuk berbuat sesuatu, dan menjadikan sebuah ungkapan iman untuk mohon pendampingan dalam melangkahkan untuk bertindak suatu kebaikan meskipun itu kecil. Salah satu bentuk aksi nyata yang diwujudkan setelah melaksanakan sarasehan Adven tahun 2014 ini, umat Katolik Gereja Santo Mikael Demak dengan berbagi kebahagiaan dengan saudara yang kurang beruntung, yakni dengan memberikan sumbangan barang berbentuk beras dan minyak ke Panti Asuhan Pamardi Putra  di Kabupaten Demak. Bentuk kepedulian ini menjadi aksi Natal yang di pimpin oleh Bidang Diakonia Dewan Paroki Administratif  Gereja Katolik Santo Mikael Demak ( Ibu. Nita Aryani ) dan beberapa  anggota team kerja. Menyampaikan sumbangan barang ini seluruh umat Katolik Santo Mikael Demak  diajak untuk berpartisipasi aktif dengan mengumpulkan beras dan minyak goreng selama masa Adven. Menyisihkan sebagian rejeki yang didapat ini menjadi salah satu bentuk syukur atas pemberian rejeki dari Tuhan, selanjutnya kita harus peduli dengan sesama.

Bentuk kepedulian dan aksi Natal 2014 ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Desember 2014 Disamping aksi keluar juga melaksanakan aksi yang bersifat intern kedalam gereja. Aksi ini dengan berpartisipasi aktif dalam persiapan Natal 2014 ini dengan berperan aktif dalam rangkaian kegiatan Liturgi . sebuah bentuk aksi nyata ini untuk mengungkapkan akan Iman Katolik yang berusaha untuk lebih menambah pengetahuan-pengetahua akan Iman Katolik dan aktif dalam kehidupan bermasyarakat sehingga dapat memberi rasa dan warna di masyarakat luas. Sehingga umat Katolik benar –benar dapat memancarkan sinar kasih-Nya.  Sebagai bentuk perwujudan iman yang yang bertumbuh kembang dan berakar yang kuat di dalam Yesus. Bentuk kepedulian pada sesama dan mengasihi sesama harus selalu dibudayakan dan dilestarikan, karena sesama adalah sebagai sahabat dalam mengarungi bahtera kehidupan di dunia nyata .  cara kita memanfaatkan waktu  menunjukkan pengenalan kita akan Tuhan.  Kiranya kita menjadi bagian dari orang-orang yang bangun, yang sadar akan kekekalan, cahaya Kristus menerangi kehidupan kita.

Bapa yang baik, terimakasih karena Engkau telah mengutus Anak-Mu Yang Tunggal, Yesus Kristus, yang kami rayakan dalam Natal tahun ini; sehingga kamipun memperolehnya dalam segala kelimpahan-Mu. Biarlah kami mengalami janji-Mu dan ambil bagian dalam rencan-Mu, tuntun kami dalam setiap langkah, sehingga semakin hari kami semakin memancarkan kasih-Mu ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Amen
“ Selamat Merayakan Natal 2014 “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar