Selasa, 18 November 2014

MENENTUKAN SEBUAH PILIHAN



Seorang pria yang sedang mengalami permasalahan dengan keuangannya memutuskan untuk berkonsultasi dengan  konsultan keuangan terkenal di kotanya. Mereka telah membuat janji. Pada hari yang sudah ditentukan, seorang pria tersebut datang ke kantor konsultan. Seperti tamu yang lain dia disambut oleh resepsionis. 

Di dalam ruang tunggu kantor tersebut terdapat dua pintu. Pintu yang pertama bertuliskan : merasa payah dengan pekerjaan, sedangkan pada  pintu yang lainnya tertulis : enjoy dalam pekerjaan.  Maka  karena merasa payah dalam pekerjaannya ia  masuk ke pintu yang bertuliskan : merasa payah dalam pekerjaan. Tetapi setelah ia masuk ke ruangan tersebut, ia dihadapkan pada dua pintu pilihan lagi. Pintu yang satu bertuliskan : memiliki beban hutang yang harus dibayar dengan susah payah, dan pintu yang kedua bertuliskan : bebas dari masalah hutang. Ketika pria itu memilih masuk pada pintu yang bertuliskan  memiliki beban hutang, ia kembali dihadapkan pada dua pintu lagi. Pintu yang pertama bertuliskan : menabung lebih dari 5 juta pertahun, sedang pintu yang lain bertuliskan : menabung kurang dari 5 juta per tahun. Tetapi ketika memasuki pintu yang kedua yang bertuliskan  menabung kurang dari 5 juta per tahun , ternyata ia malah kembali lagi ke ruang tunggu yang sudah dimasuki sebelumnya. Pintu yang sama akan membawa kita kepada hasil yang sama pula dengan  pria tersebut. Dari cerita ini, seseorang tidak akan pernah keluar dari masalah keuangan, selama ia tidak mau mencoba masuk melalui pintu yang lain.

Dalam kehidupan nyata yang sedang kita hadapi ini memang banyak pilihan-pilihan. Dari berbagai macam pilihan ini akan menguji komitmen  dengan niat-niat yang sudah kita bangun. Hidup ingin berubah, tetapi tidak diimbangi dengan tindakan yang juga berubah, akan menghasilkan yang sama. Jika kita terus saja melakukan hal-hal yang sama seperti yang biasa kita lakukan, maka kita juga akan terus mendapatkan hasil yang sama dengan yang selama ini kita dapatkan. Harus berani meninggalkan hidup lama untuk memperoleh hidup baru yang lebih baik.

Bacaan Yohanes 10 : 10
“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Dari bacaan di atas  bahwa Tuhan Yesus  sudah menjanjikan akan memberi kita  untuk hidup yang berkelimpahan.  Kita  memiliki pintu terbuka untuk berkat  melimpah, yaitu melalui Yesus Kristus.  Namun demikian  harus banyak berdoa setiap kali mengambil keputusan, kita minta bimbingan Roh Kudus, semoga setiap kita mengambil keputusan tidak terjerumus kepada permasalahan yang sama lagi. Karena dengan kejernihan pikiran dan bimbingan Roh Kudus serta  dengan kebijaksanaan Allah, kita pasti dimampukan  keluar dari permasalahan. Kita  memiliki pintu terbuka untuk berkat  melimpah, yaitu melalui Yesus Kristus.
[ Sumber : God’s Secret of Super Blessing;   Februari 2014 ]

Berkah Dalem …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar