Rabu, 05 November 2014

Kunci Renovasi Kehidupan

Dalam kehidupan modern dengan gaya konsumerisme, memang sangat berat menahan godaan konsumerisme seperti itu, karena tuntutan kebutuhan yang meningkat, juga godaan berbagai iklan produk yang setiap tahun bertambah jumlahnya.


Kita meyakini bahwa situasi  yang kita alami pada saat ini adalah sebuah alat Tuhan untuk membangun iman kepercayaan kita. Situasi ini mau tidak mau akan membuat kita tidak bergantung pada kekuatan diri sendiri dan kita akan  berpaling pada kuasa Tuhan. Untuk membuat situasi buruk menjadikan alat Tuhan yang berhasil, kita memerlukan respon yang tepat. Untuk memiliki respon yang tepat dibutuhkan pikiran yang tepat pula. Semua itu akan kita dapatkan, saat kita hidup melekat dengan Tuhan.
Tuhan menjanjikan masa depan yang penuh harapan pada semua orang yang percaya pada-Nya, namun mengapa terkadang kita harus menghadapi masa- masa yang tidak menyenangkan ? kesulitan hidup, hutang, kesehatan yang tidak baik, hubungan yang rusak, dan lain-lain. Tuhan memakai situasi ini untuk membawa terobosan, mukjizat. Itulah proses renovasi dari Tuhan yang akan membuat hidup kita menjadi lebih indah, dengan mempercayai janji-Nya, dan menghadapi semua masalah serta tantangan hidup kita dengan lebih tenang. Saat kita bersama dengan Tuhan , kemenangan itu pasti kita capai.
Masalah atau kesulitan hidup terkadang merupakan suatu ujian. Dan apakah kita bisa melihatnnya sebagai bagian dari rencana Tuhan?, atau justru kita melihatnya sebagai sebuah batu besar yang mengganggu kita, dan menjadikan itu menjadi batu sandungan? Meskipun kita  percaya bahwa kesulitan hidup sebagai batu sandungan, tetapi Tuhan akan menjadikan batu itu sebagai batu lompatan untuk membawa kita mengalami terobosan ke tingkatan / level berikutnya yang lebih tinggi.
Tuhan mengizinkan masalah datang dalam hidup kita dan kita akan dibawa ke level yang lebih tinggi. Terkadang jawaban sebuah doa kita datang melalui masalah yang kita hadapi saat ini. Dengan demikian maka kita haruslah terus bertekun dalam pengharapan akan Tuhan. Jangan salah paham dengan situasi yang tidak menyenangkan yang telah Tuhan ijinkan saat ini. Kita melihat masalah dengan kacamata Tuhan sehingga kita dapat bertindak dengan benar dan mengalami kemenangan besar.
Tuhan mengajarkan kita untuk mendahulukan Dia diatas segalanya, maka kita belajar untuk hidup dengan iman dan membiarkan Dia memimpin hidup kita. Kita bisa melihat, ketika kita belajar dan berani melangkah untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan, maka Tuhan juga bekerja dengan cara-Nya yang ajaib untuk memberkati kita. Kita terkadang khawatir dan berat hati dalam berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Tuhan, maka kita yakin Tuhan sudah memberikan yang terbaik bagi kita saat kita berani melangkah. Maka kita harus berani untuk membuat komitmen tentang kehidupan dan kepercayaan kita akan kuasa Tuhan sehingga kita akan mengalami suatu terobosan ke level yang lebih tinggi dan terbebas dari belenggu pikiran yang mengakibatkan kita menjauh atau kesalahpahaman untuk memaknai sebuah ujian.
Hidup di dalam Kristus yang sesungguhnya adalah hidup yang berbuah lebat dan membawa nama Tuhan dipermuliakan. Tuhan menghendaki kita menjadi orang yang diberkati. Maka kita berharap dapat memiliki iman yang teguh dan melakukan tindakan iman sesuai dengan petunjuk Tuhan atas hidup kita. Tuhan memberikan hikmat dan pengertian, juga kesabaran untuk hidup sehari-hari.
Sekali lagi jangan takut dan berat hati, karena pada waktunya,  kita akan dibuatnya heran karena kuasa-Nya. Amin ..

Berkah Dalem …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar