Jumat, 07 November 2014

Janji Tuhan kita yakini YA dan AMIN

Kita bisa memilih untuk mengenali setiap kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita, asalkan kita benar-benar mau melihat berbagai rupa kesempatan itu. Dalam kehidupan, kita telah diberi banyak pilihan, maka dari itu mari kita buka mata hati kita untuk melihat dengan peka terhadap kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita. Sekecil apapun kesempatan yang telah Dia berikan, janganlah
kita menyia-nyiakannya, sebab ada rencana indah yang sudah disediakan-Nya. Ada beraneka kesempatan, dan jika kita bisa mengenali semuanya serta memanfaatkan sebaik mungkin, maka akan terjadi pada kehidupan kita sesuai dengan yang sudah Tuhan janjikan.


Bacaan dari : 1 Tesalonika 5 : 18 “ Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu “.

Tuhan memberikan kesempatan dalam berbagai rupa, dan kita harus meyakini bahwa dalam permasalahan yang kita hadapipun sebenarnya merupakan salah satu kesempatan yang diberikan Tuhan. Janganlah kita terjebak dalam permasalahan hidup, dan senantiasa berpikir negatif, bahwa yang ada dalam kehidupan, hanya masalah saja. Karena yang terjadi saat ini, bahwa dunia telah dipenuhi oleh orang-orang yang selalu mengeluh setiap harinya, dan  akan keluar dari mulutnya ucapan yang sia-sia, baik itu umpatan atau yang lainnya. Bahkan ada banyak yang memusuhi Tuhan karena menganggap bahwa Dia sudah bertindak tidak adil terhadapnya. Di sinilah akan terlihat kedewasaan iman seseorang dikala menyikapi permasalahan hidup, kurang bersyukur dengan apa yang telah kita terima setiap harinya dan tidak menyadari betapa Tuhan sudah memberikan banyak peluang/kesempatan yang kita sia-siakan.

Sebagai manusia, merupakan hal yang wajar jika kita kadangkala merasa terbebani setiap kali menerima atau menghadapi permasalahan. Namun kita diajak untuk tetap setia di dalam Tuhan dengan berbagai situasi. Terlebih lagi kita diajak untuk tetap selalu bersyukur dalam banyak hal, sebab hanya di dalam Dia kita pasti akan terbebas dari permasalahan. Sesusah apapun masalah itu, anugerah Tuhan selalu tersedia. Kita semua meyakini bahwa janji Tuhan adalah Ya dan Amin. Janji Tuhan dikuatkan dalam firman berikut :  “ Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus “ ( Filipi 4 : 19 ). Maka, untuk mengalami janji Tuhan seperti yang sudah difirmankanNya, dengan keyakinan penuh bahwa Tuhan selalu bersama kita, pasti kita akan terbebas dari jeratan permasalahan kehidupan. Kita tidak perlu masuk dalam arus yang tidak pasti, sebab kita memiliki Dia dan firmanNya yang menguatkan. Marilah kita miliki iman dan melakukan tindakan iman sesuai dengan petunjuk Tuhan atas hidup kita. Sebab hidup di dalam Kristus sesungguhnya adalah hidup yang berbuah lebat, diberkati dan membawa nama Tuhan untuk dipermuliakan. Itulah janji Tuhan yang selalu kita pegang teguh dan kita pakai sebagai senjata penguat iman,  dikala menghadapi segala bentuk permasalahan kehidupan.

Dengan janji Tuhan yang kita yakini itu, kita harus selalu bersyukur dalam segala hal, memohon bimbingan-Nya supaya kita tidak terjebak dan diperbudak dengan gaya hidup duniawi yang semakin menjauhkan kita untuk melayani Tuhan.
Dan sebagai ungkapan iman, tetaplah mengandalkan Tuhan, berprinsip dan mengimani, seberat apapun yang Tuhan ijinkan kita alami, jangan menyerah, karena kita percaya bahwa selalu ada anugerah Tuhan sudah tersedia bagi kita, amin ..

Berkah Dalem..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar