Kamis, 30 Oktober 2014

Devosi Kristiani ke Gua Maria Pereng Salatiga

Ada beberapa bentuk ungkapan iman dan kesalehan, seperti; mengunjungi tempat-tempat suci, berziarah prosesi jalan salib, berdoa Rosario dan lain-lain, semua itu termasuk devosi kristiani. Berbagai kegiatan devosi yang berakar pada macam-macam kebudayaan tersebut akan memperkaya dan mematangkan kehidupan kristiani, maka setiap orang kristiani didorong untuk melakukannya.

Pada hari Minggu, 26 Oktober 2014 lalu, sejumlah ibu-ibu yang tergabung ibu-ibu paguyuban Gereja Katolik Santo Mikael Demak melaksanakan kegiatan devosi kristiani. Bentuk ungkapan iman tersebut adalah berziarah ke Gua Maria Pereng Salatiga. Bentuk kegiatan ini menjadi salah satu pelaksanaan program kerja Dewan Paroki Administratif Santo Mikael Demak, dan menjadikan salah satu bentuk kerjasama antar bidang, yakni antara bidang Diakonia dan bidang Kerygma.
Bidang Diakonia di bawah koordinasi Ibu Exsuperantia Liesa Pangestiningsih selaku ketua bidang, dan Kerygma dengan ketua bidang Valentina Hermin Purwanti. Di sinilah menjadi salah satu bukti terwujudnya bentuk kerjasama yang harmonis antar bidang.
Ziarah bukan hanya devosi pribadi, tetapi merupakan ungkapan perjalanan seluruh gereja. Oleh karena itu, kehidupan sering digambarkan sebagai perjalanan, dan sebagai seorang kristiani, kita semua menyakini bahwa hidup kristiani merupakan ziarah rohani.
Semoga Roh Kudus selalu membimbing dalam setiap langkah kegiatan pelayanan kita, amin..
Berkah Dalem..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar