Selasa, 30 Desember 2014

TERANG BAGI SESAMA


Kehadiran kita sebagai terang bagi sesama
Saudaraku terkasih, sebentar lagi kita telah sampai di penghujung tahun 2014 dan akan menyambut tahun baru 2015. Momen yang berharga ini seyogyanya kita manfaatkan untuk melihat kembali segala peristiwa yang telah terjadi dan pernah kita alami sepanjang perjalanan hidup kita..
Peristiwa-peristiwa positif maupun negatif, dari yang membahagiakan hingga menyedihkan, pertemuan hingga perpisahan, perbuatan baik hingga perbuatan kurang terpuji dan sebagainya. Sejenak kita merenungkan, bahwa dari hal-hal yang baik dan positif, tentu harus kita pertahankan sebagai milik berharga, supaya di tahun 2015 nanti, semakin berkembang dan bertumbuh seturut kehendak Allah pada hidup kita. Injil selalu mengingatkan, bahwa kedatangan Yesus sebagai Firman yang hidup, Firman yang menjadi manusia, adalah menebus kita dari dosa dan memangkas semua perbuatan jahat kita. Kehadiran-Nya memberi inspirasi, yakni keutamaan hidup-Nya. Sebagai umat Allah yang senantiasa taat dan patuh akan rencana-Nya, kita harus siap meneladani, siap dipanggil sebagai obor bagi semua orang, sebagai terang bagi sesama, sebagaimana Dia hadir sebagai terang dalam kegelapan hidup kita.
Lalu apa yang harus kita lakukan dengan hal-hal yang negatif? Tentu sejenak kita juga merenungkan dan membuang hal-hal negatif yang pernah terjadi dan kita lakukan. Dalam hal ini, kita perlu berubah dan memangkas tindakan-tindakan kurang terpuji, karena kita ingin berbuah di tahun baru nanti.
Sambil bermenung, marilah kita bersyukur atas rahmat Allah yang berlimpah dalam hidup kita. Kita melangkah dalam bimbingan-Nya memasuki tahun baru dengan penuh pengharapan dan sukacita. Semoga kita yakin dan tetap mengimani bahwa Allah diam di antara kita dan dalam Dia ada hidup, dan hidup itu adalah terang bagi manusia. Marilah kita senantiasa hadir sebagai terang bagi sesama, bagi semua orang ..

"Selamat menyambut Tahun Baru 2015", Berkah Dalem Gusti ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar